4 Tips Cepat Hamil Setelah Menikah dari Para Dokter

Memiliki buah hati untuk setiap pasangan bisa jadi adalah tujuan hidup mereka. Namun, tak semua pasangan akan mudah mendapatkannya. Ada berbagai faktor yang menyebabkan Anda sulit hamil. Tapi tenang, Anda bisa terapkan tips cepat hamil setelah menikah dari para dokter spesialis kandungan di bawah ini! Bagaimana caranya? Cek di sini!

1. Teratur Berhubungan Seks
Salah satu cara yang bisa Anda lakukan agar cara cepat hamil setelah menikah adalah dengan teratur berhubungan seks. Peluang sperma membuahi sel telur memang kecil, hanya sekitar 4 hingga 5 hari menjelang masa ovulasi. Oleh sebab itu, bila Anda ingin cepat hamil, teraturlah berhubungan seks di masa ini.

Kenapa harus sering melakukannya? Sedangkan Anda bisa memperkirakan masa ovulasi? Memang masa ovulasi bisa diprediksi. Hanya saja, masa ovulasi ini seringkali bergeser karena berbagai faktor. Salah satunya adalah karena stres dan olahraga yang berlebihan. Teratur berhubungan seks hanyalah sebagai cara mencegah agar masa subur itu tak terlewat.

2. Gaya Hidup Sehat
Selain itu, Anda juga bisa menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga secara teratur atau mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi. Ini bisa meningkatkan kesuburan Anda. Hanya saja, Anda juga tak boleh berolahraga secara berlebihan.

Olahraga yang berlebihan ini malah akan berakibat sebaliknya. Selain itu, Anda juga harus menjaga kebersihan makanan yang Anda santap dan cucilah tangan secara teratur setelah masak atau sebelum menyiapkan makanan. Hal ini untuk mencegah masuknya virus atau bakteri secara tak sengaja ke makanan Anda lewat tangan.`

3. Konsumsi Asam Folat
Mengonsumsi asam folat juga bisa jadi tips cepat hamil yang manjur. Sudah rahasia umum bahwa asam folat sangat bagus untuk perkembangan janin. Sangat disarankan untuk ibu yang sedang menjalani program perencanaan kehamilan untuk mengonsumsi asam folat selama masa tersebut, baik itu yang instan ataupun yang alami.

Anda bisa mendapatkan asam folat dari banyak tempat. Kalau ingin yang instan, Anda bisa mengonsumsi suplemen asam folat yang bisa didapatkan di apotek. Sedangkan secara alami, Anda bisa mendapatkannya dari berbagai sayuran hijau seperti brokoli, kacang hijau dan bayam. 400 mikrogram setiap hari adalah anjuran yang paling pas.

4. Hentikan Kebiasaan Tertentu
Kesulitan mendapat keturunan biasanya juga bisa terjadi karena kebiasaan tertentu yang mengganggu dan berbahaya bagi rencana kehamilan Anda. Salah satu dari kebiasaan buruk tersebut adalah merokok. Merokok bisa mengurangi kesuburan baik untuk wanita ataupun pria. Selain itu, merokok juga bisa membahayakan janin Anda nantinya.

Minum kopi dengan kadar kafein tinggi sebaiknya juga dibatasi jika ingin cepat hamil. Lalu, sebaiknya kalau Anda memiliki kebiasaan mengonsumsi minuman keras dan obat terlarang, hentikan sekarang juga! Kebiasaan ini juga tak baik untuk kesuburan Anda. Lalu, vitamin A memang bagus untuk tubuh. Hanya saja jangan terlalu banyak.

Terlebih untuk vitamin A hewani yang berasal dari hati. Ini juga bisa mengurangi tingkat kesuburan janin Anda. Terakhir, hindarilah mengonsumsi daging dan telur setengah matang serta ikan yang masih mentah. Dikhawatirkan, bahan makanan ini mengandung bakteri atau virus yang berbahaya untuk kesuburan Anda.

Anda masih ingin cepat hamis setelah menikah? Kalau iya, terapkanlah tips cepat hamil dari para dokter spesialis kandungan di atas. Cara di atas sudah terbukti manjur untuk banyak calon orang tua. Selain tips di atas, sebaiknya Anda juga harus sering cek kesehatan untuk mengetahui kalau ada penyakit kronis yang menjadikan peluang kehamilan Anda lebih kecil.